√Cerita Dongeng Bahasa Inggris Tentang Jaka Tarub dan 7 Bidadari Beserta Artinya

Cerita Dongeng Bahasa Inggris Tentang Jaka Tarub dan 7 Bidadari Beserta Artinya - Lagi cari info mengenai Bahasa Inggris? Menarik memang bila kita mengupas tentang bahasa yang satu ini, karena bahasa inggris merupakan bahasa Internasional, hingga siapapun tertarik untuk mempelajarinya. Nah dikesempatan yang indah ini Bahasa Inggris A-Z akan coba mengupas mengenai "Cerita Dongeng Bahasa Inggris Tentang Jaka Tarub dan 7 Bidadari Beserta Artinya" yang mungkin saja saat ini sedang Anda cari.

Namun sebelum kita masuk ke pembahasan, ada baiknya saya menyapa sobat pembaca semuanya. Bagaimana kabar kalian? Semoga sehat dan bahagia selalu. Kami ucapkan selamat datang di situs Bahasa Inggris A-Z. Sebuah situs sederhana yang menyediakan informasi gratis untuk siapapun yang ingin mempelajari bahasa inggris secara lebih serius. Nah, langsung ke pembahasannya saja yuk?.

Uraian Lengkap Cerita Dongeng Bahasa Inggris Tentang Jaka Tarub dan 7 Bidadari Beserta Artinya

Cerita Dongeng Bahasa Inggris Tentang Jaka Tarub dan 7 Bidadari Beserta Artinya – Pernahkah Anda mendengar cerita dongeng Jaka Tarub? Tentu sering ketika kecil, orang tua atau guru kita mendongengkan cerita ini. Nah, saat ini saya sedang berada di hadapan Anda untuk menulis cerita mengenai Jaka Tarub dan 7 Bidadari menggunakan bahasa Inggris, disertai dengan artinya.

JAKA TARUB AND 7 FAIRIES

Jaka Tarub was a strong and handsome young man. He loved to hunt in the woods to look for animals. One day Jaka Tarub went to the forest to hunt animals for dinner. When he passed on a lake in the woods, he heard the sound of crowded people bathing. He was surprised because the lake is located in the middle of the woods and away from the crowds. Then with curiosity, he went to the lake. How shocked Jaka Tarub was, when he saw seven girls which is very beautiful taking a bath there. “Who are they? They are so beautiful. Surely they are an angel “muttered Jaka Tarub. Jaka Tarub was captivated by them. “I wish I could have one of them” thought Jaka Tarub. Then he continued to pay attention to them until his eyes fixed on scarfs on the rock at the edge of the lake. “It definitely belongs to them” said Jaka Tarub. Jaka Tarub quietly approached and took one of the shawls. Afterwards, Jaka Tarub was hiding behind a large rock.

When the angels had finished bathing, they were getting ready to go back home to khayangan. Each one of them took her shawl and flew into the sky. However, one of them could not fly because she lost her shawl. She also felt sad because left alone by her friends. Then Jaka Tarub came to her and helped her. “Hey lady, why are you sad?” asked Jaka Tarub. “I lost my shawl so I cannot go back again to the Khayangan with my friends,” said the angel. “Come with me” Said Jake Tarub. Because the day was starting to dark, the angel named Nawangwulan was willing to follow him to the Jake Tarub’s house.

Finally Nawangwulan and Jaka Tarub were living together and they were getting married. From their marriage was born a daughter named Nawangsih. Jaka Tarub’s life changed after marriage. They live all-sufficient. Until the time came, when Nawangwulan wanted to take the rice in granary, she was surprised because she saw her shawl. She also realized that her husband was the one who stole it. She was very angry and upset with her husband. Jaka Tarub apologized to his wife and explained why he stole her shawl. However, Nawangwulan was already angry and disappointed. She did not listen to Jake Tarub’s apologize. She decided to return to the Khayangan. Jaka Tarub begged her not to return to the khayangan. However, Nawangwulan remain in his stance and left them.

After Nawangwulan leaving them, Jaka Tarub took care of his own daughter by himself. All needs such as feeding, bathing all he did. Until one day Nawangsih was sick, Jaka Tarub did not know what to do. Then he went to the lake where he met Nawangwulan for the first time. He was calling out Nawangwulan’s name and hoped that Nawangwulan come back to earth. “Nawangwulan, come home! Our daughter is sick! Take a pity on her! “ Jaka Tarub cried.

Nawangwulan heard and saw Jaka Tarub from Khayangan. She was confused to get back to the earth or not. If she returns to the earth, She will become fully human. But if she does not return to the earth, he cannot bear to see her daughter who was sick.

Nawangwulan finally decided to come back to earth and become fully human. Now he could not return to the Khayangan. Jaka Tarub was pleased to see the arrival of his wife. Nawangwulan then told Jaka Tarub that she has become a normal human and she will live on earth forever. She wanted to start a new life as a normal human being with Nawangsih and Jaka Tarub. Then they lived together and became a happy family.

[sc:kodeadsense]

Artinya:

JAKA TARUB DAN 7 BIDADARI

Jaka Tarub adalah seorang pemuda yang gagah dan tampan. Ia sangat senang berburu di hutan untuk mencari hewan buruannya. Pada suatu hari Jaka Tarub pergi ke hutan untuk berburu hewan untuk makan malamnya. Saat dia melintas di sebuah telaga yang ada di hutan itu, ia mendengar suara orang ramai yang sedang mandi. Dia pun heran karena telaga itu terletak di tengah hutan dan jauh dari keramaian. Kemudian dengan rasa penasarannya, ia mendatangi telaga tersebut. Betapa kagetnya Jaka Tarub ketika melihat 7 orang wanita yang sangat cantik sedang mandi di sana. “Wah siapa mereka ini ? mereka sangatlah cantik. Pasti mereka adalah bidadari” gumam Jaka Tarub keheranan. Jaka tarub pun terpikat oleh mereka. “Andai saja aku bisa memiliki salah satu di antara mereka” pikir Jaka tarub. Jaka tarub terus memperhatikan mereka hingga kemudian matanya tertuju kepada selendang-selendang di atas batu di pinggir telaga itu. “Ini pasti milik mereka” kata Jaka Tarub. Diam-diam jaka tarub mendekat dan mengambil salah satu selendang itu. Lalu Jaka tarub bersembunyi di balik batu besar.

Ketika para bidadari telah selesai mandi, mereka pun bersiap-siap untuk kembali pulang ke khayangan. Satu persatu dari mereka mengambil selendangnya dan terbang ke langit. Namun, salah seorang diantara mereka tidak bisa terbang karena kehilangan selendangnya. Dia pun merasa sedih karena ditinggal sendirian oleh teman-temannya. Kemudian jaka tarub mendatanginya dan menolongnya. “Hey Nona, kenapa kau bersedih?” tanya Jaka Tarub. “aku kehilangan selendangku sehingga aku tidak bisa kembali lagi ke khayangan bersama teman-temanku” jawab bidadari itu. “Ikutlah dengan ku” ajak Jaka Tarub. Karena hari sudah gelap, Bidadari yang bernama Nawangwulan itu bersedia ikut pulang ke rumah Jaka Tarub.

Akhirnya Nawangwulan pun tinggal bersama Jaka tarub dan menikah. Dari pernikahan mereka lahirlah seorang putri yang bernama Nawangsih. Kehidupan Jaka tarub berubah setelah menikah. Mereka hidup serba berkecukupan. Hingga waktu itu tiba saat Nawangwulan ingin mengambil beras di lumbung padi, Ia terkejut karena selendangnya ada di sana. Dia pun menyadari bahwa suaminya lah yang mencurinya. Ia sangat marah dan kecewa terhadap suaminya. Jaka Tarub meminta maaf kepada istrinya dan menjelaskan kenapa ia menyembunyikan selendangnya. Namun, Nawangwulan yang terlanjur marah dan kecewa tidak mau mendengarkan perkataan dan permintaan maaf Jaka Tarub. Ia bertekad akan kembali ke khayangan. Jaka Tarub memohon agar istrinya tidak kembali ke khayangan. Tetapi, Nawangwulan tetap dengan pendiriannya dan pergi meninggalkan mereka.

Setelah Nawangwulan pergi, Jaka Tarub merawat putri kecilnya sendiri. Semua kebutuhan seperti memberi makan, memandikan semua dia yang mengerjakannya. Hingga suatu hari Nawangsih sakit, Jaka Tarub tidak tahu harus berbuat apa. Kemudian dia pergi ke telaga tempat di mana ia bertemu Nawangwulan untuk pertama kalinya. Ia memanggil-manggil nama Nawangwulan dan berharap agar Nawangwulan segera kembali ke bumi.”Nawangwulan, pulanglah! Anak kita sedang sakit! Kasihanilah dia!” teriak Jaka Tarub.

Nawangwulan mendengar dan melihat Jaka Tarub dar Khayangan. Dia pun bingung untuk kembali ke bumi atau tidak. Jika ia kembali ke bumi maka ia akan menjadi manusia seutuhnya . Tetapi jika ia tidak kembali ke bumi, dia tidak tega melihat anaknya yang sedang sakit.

Akhirnya Nawangwulan memutuskan untuk kembali lagi ke bumi dan menjadi manusia seutuhnya. Sekarang ia tidak akan pernah bisa kembali ke khayangan. Jaka Tarub pun senang melihat kedatangan istrinya. Nawangwulan kemudian memberitahukan Jaka Tarub bahwa ia telah menjadi manusia seutuhny dan aakan tinggal di bumi selamanya. Ia ingin memulia hidup barunya sebagai manusia normal bersma Nawangsih dan Jaka Tarub. Kemudian mereka hidup bersama dan menjadi keluarga yang bahagia.

Itulah uraian tentang Cerita Dongeng Bahasa Inggris Tentang Jaka Tarub dan 7 Bidadari Beserta Artinya yang bisa kami sampaikan untuk Anda semuanya. Kami harap uraian diatas bisa menambah wawasan untuk kita semua, terlebih untuk Anda yang saat ini sedang mencarinya. Tak lupa kami haturkan banyak terima kasih karena sudah menyempatkan waktu mampir ke situs bahasainggrisaz. blogspot. com dan membaca ulasan diatas hingga selesai. Sampai jumpa di pembahasan kami selanjutnya dan jangan lupa bahagia.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : √Cerita Dongeng Bahasa Inggris Tentang Jaka Tarub dan 7 Bidadari Beserta Artinya